Nanam Pohon Serangkaian HUT Bagan Sinembah Yg Ke 23

Bagan Sinembah, suaralira.com - Menaman pohon di perbatasan Riau-Sumut juga merupakan serangkaian kegiatan Upika di Hari Ulang Tahun (HUT) Bagan Sinembah ke 23. Kamis (4/1).

Kegiatan itu dilakukan oleh Camat, Kapolsek, Danramil, Datuk Penghulu serta Ormas Pemuda Pancasila dan perwakilan PTPN III yang mana diwakili oleh Menejer Perkebunan Sei Meranti, E Pirgok Manurung dan unsur elemen masyarakat lainnya. 

Meski suasana saat itu sedang gerimis, penanaman pohon tetap dilaksanakan. Bahkan, dua peserta Dangdut Akademi ke 4 Indosiar asal Kabupaten Rokan Hilir, Soni Egi dan Liza beserta produser AW Production, Angga Widodo yang mana merupakan putra daerah Rokan Hilir. 

Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP, MSI disela-sela kegiatan mengatakan bahwa penanaman pohon ini dilakukan pasca ditertibkan bangunan rumah liar dan warung remang-remang di wilayah perbatasan beberapa waktu lalu di pertengahan September 2017 kemarin. 

Bertepatan dengan HUT ke 23 Kecamatan Bagan Sinembah, camat pun mengagendakan penanaman pohon tersebut. "Dan ini sebagai tanda pelestarian lingkungan hidup. Yang mana selama ini, daerah (perbatasan) ini terksesan sembrawut. Untuk itu, bersempena HUT Bagan Sinembah, kita lakukan penanaman pohon dibekas rumah liar yang sudah diterbitkan," jelas Sakinah.***(Zainal)